Belajar Membuat Blog Niche Untuk Afiliasi Amazon

722

Kali ini kita akan Belajar Membuat Blog Niche Untuk Afiliasi Amazon. Pasti semua orang telah mengenal Amazon bukan? Amazon adalah toko online yang sangat besar atau malah mungkin yang terbesar sampai saat ini. Bagi seorang blogger, salah satu hal yang menarik dari Amazon adalah program affiliasinya. Kita bisa mempromosikan produk yang dijual disana, kita akan mendapatkan komisi jika produk tersebut berhasil terjual. Komisi yang kita dapatkan yaitu sebesar 4% dari harga jual produk. Semakin banyak kita berhasil menjual maka rate komisinya akan bertambah besar.

Niche Blog untuk Affiliasi Amazon

Niche blog adalah blog yang memiliki topik yang spesifik sehingga memiliki pengunjung yang tertarget. Karena pengunjung yang tertarget inilah, niche blog sangat digemari oleh para publisher atau oleh para internet marketer yang bermaksud menjual produk mereka atau sekedar menanam link affiliasi.

Karena produk yang ada di Amazon banyak sekali maka sangat memungkinkan membuat Niche Blog untuk menanam link affiliasi Amazon. Ketika kita memilih suatu niche untuk blog kita, di Amazon biasanya tersedia produk yang berkaitan dengan niche tersebut. Hal ini membuka peluang niche blog tersebutย  ditanami affiliasi Amazon sebagai salah satu bentuk memonetize-nya.

Sebagai gambaran tentang niche blog untuk affiliasi Amazon, silahkan browse kategori yang ada di Amazon, misalkan kita pilih kategori BABY,ย  maka akan muncul sub kategorinya, misalkan kita pilih lagi BEDDING, maka akan muncul lagi sub kategori baru, dan kita pilih lagi BASSINET BEDDING maka akan muncul lagi beberapa sub kategori baru. Nah jika kita membuat blog yang membidik keyword dari sub-sub kategori tersebut maka blog tersebut sudah masuk kategori Niche Blog. Dan sudah tentu bisa kita tanami dengan affiliasi amazon.

amazon niche blog

Semakin focus niche blog yang kita buat maka semakin tertarget pengunjung yang akan kita dapatkan. Dan akan semakin besar peluang kita mendapatkan komisi ๐Ÿ˜†

Berhenti Berfikir dan Langsung Action

Saya belum pernah membuat niche blog untuk adsense atau amazon dengan menggunakan fresh domain. Biasanya saya belajar nembak keyword untuk niche blognya menggunakan blogspot. Karena jika gagal,ย  tinggal ditinggalin aja, maklum gratisan. Hasilnya bagaimana? Alhamdullilah dari adsense masih dibawah $1 perhari dan dari Amazon tiap bulan paling yang terjual cuma 1 โ€“ 2 produk ๐Ÿ˜ณ .

Karena hasil belajar selama ini sangat kecil, kali ini saya langsung action menggunakan Top Level Domain (TLD) artinya harus nyewa dan ngeluarin modal. Maksudnya biar lebih greget dan lebih serius dalam berburu dollarnya dan yang paling menginspirasi untuk membuat blog baru ini adalah postingan tentang Duel Blog Niche di Blogodollar.com.

Awalnya minder ikutan duel ini, namanya juga duel berarti harus mahir kan? Saya sangat penasaran dengan para pesertanya dan bagaimana mereka mengembangkan sebuah blog sampai menjadi ladang dollar. Akhirnya saya putuskan untuk ikutan supaya banyak belajar dari para peserta yang sudah mahir, apalagi yang punya hajatan duel ini kan Kang Yudiono, seorang full time blogger yang terkenal itu. Ini waktu yang tepat untuk belajar!

Blog yang saya ikutkan dalam DBN ini adalahย  http://babycribbeddingsetsdepot.comย  http://www._buybabycribbeddingsets._com keyword yang saya bidik adalah tentang Baby Crib Bedding Sets .ย  Saya ikutan bukan untuk duel tapi ingin belajar berburu dollar dari para master seperti Kang Yudiono dan peserta lainnya. Makanya saya langsung action seperti saran mas Ipho.

Apakah ini akan berhasil?

Tentu saja, saya yakin ini akan berhasil! Jika pun tidak sesuai harapan paling tidak saya telah menemukan sebuah cara yang salah dalam berburu dollar ๐Ÿ˜†

Mengenai detail dari setiap langkah dan proses dalam pengembangan niche blog ini โ€“ yang merupakan salah satu syarat mengikuti DBN ini, insya Allah akan saya tulis dalam postingan selanjutnya secara bertahap. Ditunggu aja dan minta doโ€™anyaโ€ฆ

Salam

  • Pingback: Duel Blog Niche 1: Peserta dan Strategi Saya untuk Memilih Topik()

  • Agito,

    Terima kasih atas partisipasi Anda di DBN Blogodolar. Saya sangat senang dan menghargainya. So, let’s learn together in building a niche blog.

    • Iya kang… ikutan belajar nih

      Awalnya sempat gak pede tapi kebanyakan mikir tambah pusing jadi take action aja ๐Ÿ˜€

  • Pingback: Duel Blog Niche 1()

  • Wah.. Blognya sudah dibuild ya mas? Langsugn take action. Ini yang saya suka. Saya tertarik sekali untuk belajar affiliasi. Dengan DBN ini kita bisa sama2 belajar. Salam kenal.

    • Yup… mari kita belajar bersama…
      Waktu itu tgl 9 saya beli domainnya langsung pasang wordpress. Lalu kontak email ke Kang Yudiono, katanya bisa langsung dioptimasi. Tapi berhubung sibuk kerjaan offline akhirnya baru kemarin malam diisi sebuah artikel.

      Salam kenal juga ๐Ÿ˜€

  • Saya pengen sekali ikutan duel blog, tetapi waktu saya tidak cukup banyak ๐Ÿ™

    Selain tiu topik baby saya kurang pengetahuan.

    • sama… Saya cuma bisa ngurus blog full seharian cuma hari minggu aja, itupun kalo tak ada acara keluarga.
      Karena ingin belajar langsung dari ahlinya, jadinya maksain ikutan ๐Ÿ˜€

  • wah akan seru dan juga sengit ni pertarngan blogger matang dari Indonesia , semoga berhasil untuk semuanya

    • saya masih newbie…

      terima kasih do’anya, salam kenal ๐Ÿ˜€

  • salam kenal…mas agito

    Saya juga memutuskan untuk mengikuti DBN, walau masih pemula tapi bermodal nekat aja, mudah2an bisa nambah ilmu dan pengalaman.

    Bisa cek di postingan saya : http://iwayansumerta.blogspot.com/2013/02/duel-niche-blog-saya-ikutan.html

    • salam kenal juga…

      Akhirnya nambah banyak yang bergabung, mari kita belajar bersama ๐Ÿ˜€

  • Wew.. Udah menentukan cara monetisasi semuanya nih..saya belum, masih lihat2 opportunitinya..

    • saya pake azon dulu aja untuk pertama… kedepan mungkin berubah atau dikombinasikan sama yang lain.

      Kalau mentok paling balik ke PPC lagi ๐Ÿ˜€

  • Wadaw, heran sekaligus merinding baca postingannya.

    berbeda dengan saya yang langsung minder. Pantes aja ga sukses-sukses. Wong ngikut DBN aja takut ga bisa nulis konten inggris berkualitas.

    Selamat mas agito. Semoga targetnya tercapai dengan sempurna.
    Salam kenal,

    Muflich Kamil

    • Salam kenal juga

      Ayo ikutan juga… soal Inggris saya pun begitu saya hanya bergantung pada Google Tranlate dan sedikit feeling ๐Ÿ˜†

  • saya cuma bisa menyimak saja, mungkin nanti kalau kemampuan saya sudah cukup begitu pula dengan waktu saya, saya mau juga untuk terjun dalam program affiliasi seperti ini. sekarang saya masih konsentrasi untuk mengembangkan usaha saya nih
    terus semangat dan sukses selalu buat anda ๐Ÿ™‚

  • Makin tambah seru aja duel blog niche nya, saya yang masih belajar bisa ikut menyimak dari senior dan semoga Anda bisa mengikuti jejak Kang Yudiono berhasil mendapatkan dollar ๐Ÿ™‚

  • Pingback: Cara Menyewa Domain dan Hosting | magzimp.com()

  • Memantau duel maut dg seksama, ditunggu update taerus ya

  • Pingback: 600 Lebih Icon Set Free Download dalam bentuk Photoshop dan PNG | magzimp.com()

  • waow sangat bermanfaat salam kenal

  • wah sbenarnya saya juga pengen ikutan ..
    tapi masih sibuk dengan dunia offiline, kalau sudah bisa full, insya alloh mau ikutan.

  • Waktu maen Amazon dulu saya melakukan hal yang sama ๐Ÿ™‚

  • makasih mas atas infonya, semoga bermanfaat juga buat yang lain

  • waah, ilmu baru lagi, semoga segera bisa dipraktekkan
    makasih mas

  • bagus artikelnya. btw, sudah punya berapa blog nih?

    • Saya ingin belajar niche blog untuk Amazon. Apa ada referensi, bagaimana caranya belajar gan? Terimakasih

  • kompetisi yg keren untuk saling belajar antar sesama blogger. bermanfaat buat semua publik.