Cara Main PTC (Tutorial Singkat)

302

Seperti namanya PTC (Paid To Click) adalah program dimana kita bisa mendapatkan bayaran dari setiap iklan yang kita klik. Pada dasarnya PTC adalah media untuk mengiklankan web atau blog. Yang biasa menggunakan jasa ini adalah para online marketer dengan macam – macam jasanya.

Uang yang dipakai untuk membayar para member atau lebih kerennya disebut clicker berasal dari para pengiklan yang iklannya kita klik. Sumber penghasilan lain mereka (sang empu PTC) adalah dari upgrade member dan dari menyewakan refferal bagi para member.

PTC Terpercaya vs PTC SCAM

Penipuan memang bisa terjadi dimana saja, apalagi dalam dunia online yang hanya mengandalkan sebuah sistem informasi. PTC jumlahnya banyak sekali, tapi tidak semua benar – benar membayar para membernya. PTC yang membayar dikenal dengan PTC terpercaya sedangkan PTC yang tidak membayar dikenal sebagai PTC SCAM.

PTC yang sekarang dikenal terpercaya pun tidak menutup kemungkinan pada suatu saat bangkrut maka akan berubah menjadi SCAM. Begitupun beberapa PTC terpercaya yang saya jadikan contoh dibawah ini, mungkin sekarang masih membayar, tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat akan berubah menjadi SCAM. Sering – seringlah main ke forum tiap PTC untuk mengetahui perkembangan terakhir dari member lain.

Cara Mendaftar di PTC

Sekarang kita masuk ke tutorial cara main PTC, saya mengambil contoh sebuah ptc yang paling terkenal yaitu neobux. Kenapa neobux? Selain karena neobux terkenal sebagai PTC terpercaya dan sudah berumur, hampir semua PTC memiliki sistem kerja yang mirip seperti neobux, perbedaan biasanya terletak pada nominal dan beberapa hal lainnya. Bisa dilihat di Terms Of Service (TOS), FAQ atau Forum masing – masing PTC.

Untuk mendaftar di neobux, bisa langsung ke TKP neobux

Kemudian muncul form seperti dibawah ini :

ptc terpercaya

Username : nama yang akan digunakan (bebas dipilih)

Password : password yang akan digunakan pada akun, digunakan pada waktu login

Email : email yang biasa kita gunakan

AlertPay/Paypal Email : alamat email alertpay atau paypal kita (pilih saja salah satu). AlertPay/Paypal adalah semacam alat pembayaran online, nanti gaji kita dikirim ke akun ini. Bagaimana jika belum punya? Bisa diisi dengan email yang sebelumnya. Setelah kita mempunyai akun alertpay atau paypal bisa kita ganti dikemudian hari.

Birth Year : isikan dengan tahun kelahiran kita

Image Verification : Isikan dengan huruf – huruf yang muncul disebelahnya.

Jangan lupa kasih centang pada tulisan “i declare to have read bla bla…. “ lalu klik continue.

Setelah itu akan muncul pemberitahuan email verification, artinya kita harus membuka email yang tadi kita gunakan. Cari email dari neobux, lalu klik yang link yang diberikan untuk aktivasi akun kita.

Mulai main PTC

Setelah berhasil mendaftar dan aktifasi, kita bisa langsung login menggunakan username dan password yang tadi kita daftarkan. Jika kita berhasil login, pada sudut kanan atas akan muncul nama username kita, klik aja nama username kita tersebut. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini:
ptc terpercaya

View Advertisments : klik disini jika kita ingin langsung mulai ngeklik iklan, biasanya tersedia 4 buah iklan, klik salah satu iklan, kemudian akan muncul tab baru yang berisi web si pengiklan. Tunggu sampai ter-load secara sempurna, bar di sudut kiri atas terisi penuh dan kemudian ada pemberitahuan bahwa balance akun kita telah bertambah. Close aja tab tersebut dan ulangi cara tersebut pada sisa iklan yang lain. Untuk standart member, kita mendapatkan $0,01 dari setiap iklan tersebut.

Banner : adalah tools yang diberikan buat mencari refferal, ada banyak pilihan banner yang bisa dipilih.

Refferal : seperti kebanyakan sistem marketing online lain, PTC pun menggunakan sistem refferal atau rujukan. Kita akan mendapatkan tambahan dollar dari setiap klik yang dilakukan oleh refferal kita. Di neobux, untuk standart member akan mendapat $0,005 dari klik refferal. Dikenal dua jenis refferal dalam dunia PTC :

Direct Refferal : Refferal yang mendaftar lewat link refferal atau banner kita secara langsung.

Rent Refferal : Neobux menyediakan refferal yang bisa kita sewa. Gunanya untuk menambah pendapatan kita. Untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan sejumlah dollar yang bisa diambil dari Main Balance kita maupun langsung dari AlertPay atau Paypal kita.

Kenapa banyak orang yang berhasil mendapatkan banyak dollar dari PTC sedangkan setiap hari kita hanya disediakan 4 iklan? Refferal-lah jawabannya, semakin banyak refferal yang kita dapatkan, semakin banyak pula dollar yang akan kita dapatkan setiap hari. Untuk neobux, pembayaran pertama (payout) bisa dilakukan ketika main balance kita mencapai $2.0 dan akan langsung sampai di AlertPay atau Paypal kita (Instant).

FAQ dan Forum : tutorial singkat ini hanya perkenalan awal sama dunia PTC, untuk lebih memahami aturan main dan teknik lainnya, kita harus sering baca di FAQ dan TOS-nya (Untuk TOS, linknya ada dibagian bawah situs neobux). Kita pun bisa menimba ilmu dari teman – teman yang telah berhasil dalam dunia PTC di Forum Neobux. Ada forum berbahasa Indonesia juga, kita bisa belajar disana…. percayalah mereka baik – baik.

PTC Terpercaya Lain

Berikut adalah contoh dari PTC lain yang sistem kerjanya mirip neobux dan tentu saja sampai saat ini masih tergolong sebagai PTC terpercaya.

Onbux adalah PTC yang tergolong baru, sepertinya memang benar – benar ingin meniru kesuksesan neobux. Menurut saya design websitenya pun keren. Seperti kebanyakan PTC baru lain, nyewa refferal di Onbux tidak terlalu beresiko, refferalnya masih pada rajin melakukan klik. Bagi yang mau nyobain silahkan daftar onbux


  • Queen

    thanks yah,menfaat bangedh :
    )
    semangadh n jangan malas2 lagi yah ^_^V

  • gan, mw nanya ane msh nubie.. itu di neobux msti ampe brp $ ya bru duit kita dikirim ke paypal kita ya?

    • minimal $2 gan… tapi sekarang neobux nilai kliknya cuma $0.001. Tapi onbux masih tetap $0.01

  • rukawa

    bikin pay pal gmn ciy caranya tolong info ke email :bactiar.anggi@yahoo.co.id makasih