Program Paypal Merchant Refferal Bonus Sudah Tidak Berlaku Lagi

4397

Program Paypal Merchant Refferal Bonus adalah pemberian bonus bagi siapa saja yang berhasil mereferensikan (afiliasi) seseorang untuk mendaftar dan membuat akun di Paypal. Perhitungannya, si upline akan mendapatkan bonus sebesar $1 ketika si downline menerima total pembayaran atau deposit sebesar $200 ke akun paypalnya. Besaran bonus berlaku kelipatan. Bonus akan langsung dikirim ke rekening paypal si upline. Kurang lebih seperti itulah deskripsi program Paypal Merchant Refferal Bonus ini.

Bonusnya tidak besar tapi lumayan karena kita bisa dapat bonus kapan saja selama downline kita aktif menggunakan paypalnya. Jika mereka dapat dollar besar, kita pun ikut kecipratan. Karena itulah jangan heran jika kita melihat blog yang memasang banner paypal di sidebarnya. Itu bertujuan untuk memancing refferal.

Ketika menulis tentang bagaimana cara mendaftar dan memverifikasi paypal secara gratis, disana saya pun memasang link refferal. Iseng-iseng berhadiah karena intinya saya ingin berbagi pengalaman saja. Tapi ternyata banyak sekali yang daftar lewat link tersebut, sampai kemarin ada 80-an akun paypal yang daftar lewat link tersebut. Alhamdulillah… tapi karena bonusnya tidak cash alias harus nunggu sampai downline punya uang $200, maka ya dinikmati saja toh tadinya iseng-iseng berhadiah.

paypal referal bonus

Akhirnya bulan Juli kemarin, bonusnya pecah telur juga. Saya dapat $2.35 sebagai bonus dari Program Paypal Merchant Refferal Bonus. Alhamdulillah… Ada semangat baru bagi saya untuk belajar cara mereferensikan sesuatu. Sebagai catatan ini kali pertama saya berhasil mereferensikan orang sebanyak itu meskipun awalnya tak ada niat kesana. Dulu waktu masih aktif main PTC, susah banget dapat downline padahal usaha udah jungkir balik 😳 .

Program Paypal Merchant Refferal Bonus Sudah Tidak Berlaku Lagi Terhitung hari ini

Yup… mulai hari ini Program Paypal Merchant Refferal Bonus ini sudah tidak berlaku lagi. Artinya saya tidak akan mendapatkan bonus dari paypal lagi terhitung sejak hari ini. Haha… baru aja optimis, programnya udah tak berlaku lagi.
Berdasarkan email yang saya terima, Program ini tidak berlaku lagi efektif sejak hari ini, 15 Agustus 2012. Refferal baru tidak akan lagi dianggap downline dan bonus pembayaran dari downline akan dihentikan. Semua link refferal akan di-redirect ke halaman Paypal Sign Up.

Kesimpulannya, jika kita menanam link refferal di sidebar atau dimana pun, saatnya kita cabut karena sudah tidak akan menghasilkan bonus lagi bagi kita. Tapi jika link refferalnya ada pada postingan seperti kasus saya, itu tergantung sobat tapi kalau saya sepertinya tidak akan mencabutnya. Gak apa-apa anggap saja ikut mempromosikan paypal. Lagi pula saya sudah merasakan dollarnya.

Mari Kita Cari Link Refferal Lainnya

Meskipun Program Paypal Merchant Refferal Bonus ini sudah tidak berlaku lagi, tapi saya jadi belajar bagaimana menanam link refferal dan mengajak orang untuk ikut mendaftar. Program tersebut adalah program refferal pertama yang berhasil memberi saya bonus. Meski jumlah dollarnya  satu digit tapi Alhamdulillah… Dampaknya saya jadi yakin ada lahan untuk mendapatkan uang dari blog dengan hanya menanam link refferal. Yup… cukup dengan menanam link refferal, tak cape dan tak ribet.

Postingan tentang Mendapatkan $5 dollar gratis dari Just Been Paid, adalah pelajaran kedua saya dalam menanam link referal. Sejauh ini baru berhasil dapat 2 referal. Alhamdulillah… Selanjutnya akan saya cari link refferal lain untuk saya tanam.

Ini cara termudah mendapatkan uang dari internet menurut saya, bagaimana menurut sobat semua?