Magzimp terkena “Request Time Out”, solusinya?

398

Tahun 2012 sudah dimulai, tentunya target baru pun dibuat untuk tahun ini. Demi kehidupan yang lebih baik, bermanfaat  dan berkah. Sebelum masuk ke target magzimp di tahun 2012 ini, saya merasakan beberapa kejanggalan yang terjadi pada blog ini. Kejanggalan ini terasa sejak akhir tahun 2011 kemarin dan sampai sekarang pun masih terasa…

Berikut beberapa kejanggalan tersebut,

Postingan baru tidak terindeks di Google

Ini adalah momok yang paling menakutkan bagi sebuah blog, dan sekarang Magzimp pun mengalaminya. Tidak semua postingan, hanya beberapa postingan terakhir.

Cara mudah memeriksa apakah postingan terindeks atau tidak, bisa dilakukan dengan memasukan keyword berupa judul postingan kita secara penuh di Google. Biasanya ketika saya mem-publish sebuah postingan, Google langsung mengindeksnya dan muncul dihalaman pertama, jika persaingan keywordnya rendah bahkan bisa langsung dapat pertamax dari Google.

Pada postingan terakhir tersebut, kebiasaan tersebut tidak terjadi. Bahkan setelah berlalu beberapa minggu. Yang muncul malah homepage magzimp  bukan judul postingannya. Lihat gambar…
terindeks pertama di google

Url postingan tidak dikenal oleh Submit Direktori maupun social media

Karena kejanggalan tersebut, saya coba submit postingan di digg.com. Ternyata digg menyatakan bahwa url dari postingan tersebut tidak dikenal. Twitter pun demikian, twitter magzimp diupdate secara otomatis lewat feed burner Google. Maklum saya kurang terbiasa main twitter. Ternyata beberapa postingan terakhir tersebut tidak diupdate oleh twitter.

Begitupun ketika saya berkomentar di blog yang ada fasilitas comment luvnya, hasilnya si comment luv tidak mengenal postingan terakhir blog ini.

Status magzimp jadi “unverified” di Web Master Google

Penasaran saya cek web master Google, ternyata status blog ini jadi unverified. Mengerikan…  Padahal tracking Google Analytic masih nempel di header blog ini.

Saya coba verifikasi ulang, hasilnya tetap gagal. Lalu saya coba pula verifikasi dengan meta tag dan tetap gagal juga, bingung…

Tidak bisa diakses di Opera Mini

Lalu saya coba buka magzimp menggunakan Opera Mini lewat handphone. Eh ternyata tidak bisa diakses, yang muncul adalah halaman kosong berisi pemberitahuan “Request Time Out”. Padahal sebelumnya baik-baik saja, bahkan saya sering memeriksa jumlah pengunjung di halaman admin mengguna Opera Mini dan semua berjalan lancar. Ada apakah ini….

Itulah beberapa keanehan yang blog ini rasakan di awal tahun baru ini. Mengeluh… Tidak ada gunanya. Toh hadirnya masalah berarti tambahan ilmu juga buat kita. Tinggal bagaimana cara kita menyikapinya. Semangat!

Sampai masalah ini teratasi, kami tidak akan menerbitkan postingan baru. Bagi sobat yang pernah mengalami masalah serupa, kami tunggu sharing ilmu dan pengalamannya…

Mohon maaf dan terima kasih.