Strategi Main Afiliasi Lokal di Duel Blog Niche Indonesia (DBN Jilid 2 #1)

612

Selalu terngiang diingatan di salah satu postingan kang Yudiono menanggapi peserta DBN jilid 1, bahwa kalo ada apa-apa sebaiknya diinformasikan. Yup saya merasa tersentil karena memang saya merasa bersalah di DBN Jilid 1 saya banyak melakukan kesalahan. Banyak kesalahan dalam membangun blognya dan kesalahan dalam menginformasikan detail perjalanan si blognya. Tapi dari kesalahan-kesalahan tersebutlah saya terus mendapatkan pelajaran.

Saya paham betul, bahwa baik dalam bisnis online maupun ofline, komunikasi harus diutamakan. Tak ada masalah yang tidak bisa dikomunikasikan – Itulah salah satu petuah nenek saya. Karena itulah untuk mempererat hubungan dengan para mastah blogger khususnya kang Yudiono, saya mengumumkan diri bahwa DBN Jilid 2: Saya Ikutan! Dan saya akan menginformasikan rutin perjalanan blog niche milik saya kali ini, InsyaAllah!

Rencana dan Strategi Main Afiliasi Lokal di DBN Jilid 2

Langsung saja berikut adalah beberapa rincian dari rencana dan strategi main afiliasi lokal yang diikutsertakan dalam Duel Blog Niche Indonesia milik Kang Yudiono ini.

Monetize

Haha… monetize dulu deh yang dibahas karena inilah tujuan dari DBN ini bukan? Seperti judulnya saya akan memanfaatkan fasilitas afiliasi dari pulsagram.com. Komisi afiliasinya cuma Rp. 50,-/transaksi tapi karena menggunakan sistem mirip MLM jadinya bisa dimaksimalkan. Ilustrasi lengkapnya ntar lagi disusun dan bisa dilihat di ebook atau blog nichenya kalo udah jadi.  Bonusnya pun banyak, ada Haji ONH Plus juga (silahkan baca disini biar jelas) – ini yang buat saya semangat!

Keyword

Saya membidik keyword Pulsa Gratis karena persaingannya medium dan jumlah pencariannya pun sudah memenuhi syarat ikutan DBN jilid 2 ini. Berikut SS dari Google Planner.

google keyword planner

Kalo salah mohon koreksinya soalnya baru pertama pake si Planner ini.

Domain

Tadi malam saya udah membeli domain : pulsagratisterbaru.com di idwebhost.com. Karena ekstensi domain yang diperbolehkan di DBN Jilid 2 ini, untuk pulsa gratis sudah penuh semua, jadi saya kasih ujung Terbaru karena asumsi saya pasti banyak yang nyari keyword saya dengan tambahan kata “Terbaru”.

Hosting

Untuk hosting, biar ngirit saya akan minta teman saya yang suka nulis di kategori programming di blog ini supaya dipasangin di VPS yang isinya masih kosong karena masih ujicoba pengenalan.

Onpage

Saya akan desain sendiri blog ini, rencananya halaman depannya statis seperti landing page lalu artikelnya disimpan di halaman blog. Baru selesai draft halaman depannya, penampakannya seperti ini,

pulsa gratis terbaru

Artikelnya pun akan saya tulis sendiri. Setelah konten intinya selesai, saya akan biarkan blog ini, updatenya paling sebulan 2 kali.

Offpage

Untuk offpage, saya akan memberi backlink dari 3 blog indo saya yang lain termasuk oleh blog ini. Jika belum terlihat hasilnya, setiap bulan saya akan membangun 1 buah dummy blog khusus untuk blog ini. Kenapa 1 blog/bulan? Itu hanya keterbatasan waktu saja 😀

Strategi Pemasaran

Untuk mempermudah prospekting, saya akan buat ebook tentang ilustrasi mendapatkan pulsa gratis dari pulsagram. Ini akan jadi ebook pertama saya, InsyaAllah. Jika ebooknya sudah beres, saya akan minta pendapat para mastah IM Indonesia tentang peluang dari afiliasi ini, untuk sementara list mastahnya yaitu Kang Yudiono dan Om Rakean (Saya cantumkan sekaligus permintaan izin). Testimoninya saya akan tampilkan di blog supaya kesannya lebih terpercaya.

Karena ini ada unsur MLM-nya, rencananya saya buatkan group fb dimana setiap orang yang mendaftar dari afiliasi saya bisa mengklaim bonus. Bonusnya cukup ebook saya tadi tapi yang versi yang bisa diedit, jadi si downline bisa mengedit link afiliasinya, merubah nama dan foto saya. Lalu ebooknya bisa disebar dimanapun 😀

Untuk awal, pemasarannya saya menggunakan yang gratisan. Target utama Search Engine, Twitter, Facebook + Groupnya dan forum. Jika kurang bagus hasilnya, saya akan mencoba iklan berbayar, tentu saja akan diinformasikan kemudian.

Rencana Online

Karena desain dan kontennya saya kerjakan sendiri, saya targetkan 2 bulan kedepan bisa mulai launching blog dengan tampilan sebenarnya. Berarti masih ada sisa waktu DBN sekitar 3 bulan. Sementara menunggu online betulan, blognya saya akan kasih penjelasan singkat tentang apa itu pulsagratisterbaru.com dan tentu saja ebooknya saya kasih disana siapa tahu ada yang minat.

Apakah ini akan berhasil?

Tentu saja, setiap melakukan sesuatu pasti ada pelajaran yang didapatkannya. Blog DBN 1 saya bisa dibilang gagal dan memalukan tapi saya banyak belajar dari sana. DBN 2 ini saya sedikit keluar dari mainstream blog biasa, sedikit berkreasi mulai dari ide dengan komisi Rp.50,- saja, desainnya, artikelnya, pemasarannya dan hasilnya. Saya bersemangat menikmati pembelajaran selanjutnya yang akan saya temukan.

Salam newbie
Agito

  • Pingback: DBN Jilid 2 Update #2: Peserta()

  • Salah satu pendekar blog yang ikutan DBN jilid 2 , saya selalu memantau perkembangan dan juga menyerap ilmu dari DBN ini, Goodluck mas!

  • Ane ikutan mantau ya mas,ane ingin belajar dari smua peserta DBN kali ini,mungkin akan ikutan secara diam-diam,hehe

  • Nadiar AS

    Bagi saya, ini hal beru. Saya belum pernah mengikuti model MLM seperti ini sebelumnya. Saya sangat penasaran kelanjutannya. Keren, saya sangat tertarik dengan model yang tidak harus mengupdate konten seperti ini.

    Di DBN2, saya malah harus update konten terus untuk niche yang saya ambil.

  • mas… saya tunggu update DBN jilid 2 nya…
    salam kenal,
    Lia Medina

  • Wah sangat kreatif untuk pemilihan niche produknya 🙂 good luck

  • terima kasih all 😀

  • Salam kenal mas Agito…. Sesama peserta DBN…. 🙂

  • Pingback: Blog Pulsa Gratis Mulai Online dan Downline Pertama (DBN Jilid 2 #2) | magzimp.com()

  • Apakah akan ada kelanjutan dari DBN 2?ditunggu ya karena sangat bermanfaat untuk para blogger pemula, khususnya seperti saya

  • Thanks banget untuk beritanya…semoga makin sukses

    • Sama sama…Amiin,,,:-)