Twitter Widget Untuk Blog

283

Sebetulnya saya tidak terlalu aktif main twitter, karena awalnya membuat akun twitter hanya untuk akun blog ini saja. Untuk updatenya saya setting di feedburner, sehingga ketika ada tulisan baru maka akan update otomatis. Kemarin tiba-tiba saya kepikiran untuk menampilkan widget twitter di blog. Akhirnya saya googling, dan menemukan tiga situs yang menyediakan widget twitter yang cukup komplit. Dan inilah hasilnya…

Twitter Widget Resmi

Yang pertama tentu saja adalah Widget Twitter yang resmi dari Twitter. Ada 4 pilihan widget yang bisa kita pilih yaitu,

  1. Profil Widget yang menampilkan update terbaru Twitter.
  2. Search Widget yang menampilkan hasil pencarian secara real time.
  3. Faves Widget yang menampilkan tweet favorit Anda juga secara real time.
  4. List Widget untuk memasukan tweets favorit Anda ke dalam daftar kemudian menampilkan di widget.

twitter widget profil
Selain itu Twitter pun menyediakan layanan aplikasi yang terintegrasi ke Facebook, sehingga tweet kita akan menjadi sebuah status di facebook milik kita.

Twitter Counter

Widget Twitter dari twittercounter.com bisa memberi wawasan yang unik tentang pengunjung situs atau blog kita. Kita bisa mengetahui akun twitter pengunjung blog kita yang melakukan sign in di widget tersebut. Jadi bagusnya bisa menambah kemungkinan untuk menambah follower.
twitter widget
Selain widget yang diatas tersebut, twittercounter pun menyediakan widget follower yang menunjukan jumlah follower akun twitter kita.

Tweet Meme

TweetMeme menyediakan beberapa widget yang menarik. Diantaranya adalah widget retweet yang menampilkan jumlah retweet yang telah dilakukan terhadap postingan atau blog kita. Desainnya sederhana dan enak dipandang. Tweetmeme pun menyediakan widget follower yang menampilkan jumlah follower akun kita.
twitter widget retweet and follow
Begitulah hasil pencarian saya tentang twitter widget yang saya coba dan ternyata sangat mudah digunakan. Saya pengguna baru twitter jadi belum terlalu mengenal jenis widget lainnya. Silahkan menambahkan jika anda mengetahui twitter widget yang lebih keren ^^.