Membuat Wallpaper Ramadhan dengan Corel Draw

Advertisements

Alhamdulillah akhirnya kita (muslim) sampai kembali ke bulan yang penuh berkah yaitu Bulan Ramadhan. Semoga kita bisa memanfaatkan Ramadhan kali ini dengan semaksimal mungkin dan kembali fitri pada hari Ied nanti. Tutorial kali ini pun tidak lepas dari nuansa Ramadhan, yaitu membuat Wallpaper Ramadhan dengan Corel Draw. Tutorial kali ini bukan tutorial dasar seperti yang sudah saya tulis sebelumnya tapi lebih kepada pengaplikasian tutorial dasar tersebut sehingga menjadi sebuah Wallpaper Ramadhan.

Wallpaper Ramadhan yang akan kita buat tidak terlalu rumit tapi tidak terlalu sederhana juga. Intinya saya akan sedikit menunjukan beberapa teknik yang sering digunakan ketika menggunakan Corel Draw. Tapi ternyata saya sedikit kesulitan ketika menyusun tutorial membuat wallpaper ramadhan seperti ini. Mau garis besarnya saja takut ada yang kelewat, mau mendetail agak rumit juga hehehe… Maklum pemula :oops:

Kesimpulannya, jika ada yang kurang mengerti silahkan bertanya lewat form komentar. Hasil akhir Wallpaper Ramadhan yang akan kita buat adalah seperti di bawah ini,

ramadhan wallpaper final

Wallpaper Ramadhan kali ini temanya kembali ke masjid. Karena banyak amalan dalam bulan Ramadhan seperti menyerukan kembali kepada kita untuk kembali memakmurkan masjid setelah 11 bulan yang lalu agak terabaikan. Yup… masjid-masjid pada bulan Ramadhan seperti kembali hidup, mulai dari salat wajib berjama’ah, salat sunah rawatib, tarawih, I’tikaf dan tadarus jadi jadwal wajib tiap masjid. Semoga semangat itu terus terjaga selama 11 bulan kedepan.

Warna – warni pada bagian bawah yang mengarah ke masjid, maksudnya apa pun bentuk masalah yang kita hadapi, predikat sosial kita, pekerjaan kita, cara pandang dan pola pikir kita, mulai saat ini mari kita kembali ke masjid dan terus memakmurkan masjid. Dalem bener… :lol: Gak apa-apakan? Maksudnya supaya setelah tahu maksudnya, maka akan lebih semangat ketika belajar mengerjakan tutorial kali ini.

Karena tutorial ini panjang bener (setidaknya dibandingkan postingan lain di magzimp ini) maka saya bagi menjadi 4 bagian yang merupakan elemen utama dalam wallpaper Ramadhan yang akan kita buat,

  1. Membuat Background bernuansa Grunge di Corel Draw
  2. Menggambar Masjid Sederhana dengan Corel Draw
  3. Menggambar Pelangi Lurus dengan Corel Draw
  4. Membuat Kaligrafi sederhana dengan Corel Draw

InsyaAlloh pada postingan terakhir akan saya bagikan file Corel Drawnya sebagai pembanding. Jika tutorial kali ini akan dirasa bermanfaat dan ingin mempelajarinya silahkan berlangganan lewat email, facebook dan twitter kami  karena ke-4 tutorial tersebut akan kami terbitkan secara berkala. Bagi yang sudah, kami ucapkan terima kasih.

Akhirnya, kami mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Shaum Ramadhan 1433 H”. Mohon maaf jika selama blog ini online, ada yang kurang berkenan dari kami selaku admin. Terima kasih dan Mari kita makmurkan masjid…

Salam.

Magzimp.


Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
  1. Baharuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *