Ketika di Persimpangan Jalan… Magzimp 3.0

2363

Mohon maaf sebelumnya jika 2 hari ini, magzimp.com selalu berubah-rubah tampilannya karena memang sedang ada perubahan supaya lebih segar fresh dan lebih bersemangat. Saya edit langsung dari panel admin bertahap secara online disela kerjaan dan urusan keluarga 😀

Menjadi Tua itu Pasti, Dewasa itu Pilihan

Bulan Agustus adalah bulan lahirnya blog ini jadi kemarin baru perpanjangan domain dan kembali terkenang bagaimana kami berdua membangun blog ini sebetulnya bukan untuk nulis tapi untuk mencoba berbagai hal mulai dari membuat wordpress theme, plug in dan sebagainya.

Kenangan WordPress Theme Kedua Kami yang sudah tak dikembangkan lagi

Semua berubah ketika negara api menyerang… kami mulai mengenal make money online. Akhirnya kami terkena genjutsu uang internet. Kami mulai melupakan blog ini, kami mulai berubah jadi publisher, spammer, pengembang web sampai yang terakhir belajar jadi advertiser untuk memasarkan campaign CPA. Gagal sering… Ditipu juga pernah… Ikut kursus supermahal pun pernah. Pokoknya rame dan ramai rasanya 😆

Kembali ke Laptop…

6 Tahun sepertinya sudah cukup berumur memang tapi sebetulnya kami belum kemana-mana. Seperti kata pepatah, Menjadi Tua itu Pasti tapi Menjadi Dewasa itu Pilihan.

Jika meminjam istilah Andry Salim dalam bukunya yang menjelaskan tentang membangun tribes, Magzimp ini belum kemana-mana. Cek aja, facebook fans page dan halaman google plusnya masih dibawah 100. Begitupun pelanggan email. Twitter apalagi sudah kesuspend karena saya gunakan email yang sama untuk membuat akun twitter spam untuk amazon dan blog adsense.

Jika kita gunakan parameter pengunjung, sama aja, dulu waktu sering diurus udah nyampe 1k/perday sekarang dikisaran 300 🙁 . Permalinknya banyak yang saya rubah sehingga broken link dimana mana dan anjlok. Tapi itulah pembelajaran.

Dipersimpangan Jalan Kami Berdiri

Yup… saat memperpanjang domain ini, saya galau tak karuan… antara memperpanjang domain atau tidak? Seperti kegalauan dalam lagu Edcoustic “Dipersimpangan aku berdiri”. Akhirnya diputuskan diperpanjang dengan versi baru.

Karena jika parameternya adalah pembelajaran maka magzimp.com bagi kami adalah awal dari semua pencapaian sampai saat ini. Karena itulah domainnya terus diperpanjang dan Bismillah kali ini akan kami urus perlahan dan berkala dengan sedikit sentuhan baru.

Dipersimpangan jalan

Magzimp Versi 3.0

Saya tulis aja magzimp sekarang adalah yang versi 3.0 supaya terus ada perbaikan seperti pengembangan sebuah aplikasi. Adapun beberapa rencana perubahannya adalah sebagai berikut,

1. Mobile Friendly

Zaman berubah, era mobile sudah mendominasi karena itulah saya memasangkan sebuah theme yang lebih mobile friendly. Kami sudah tak sempat membuat wordpress theme sendiri lagi jadi sekarang pilihannya adalah menggunaka theme yang dibuat developer lain.

2. Membuka Lowongan Kontributor

Supaya lebih seru kami akan menghire kontributor untuk menjaga blog ini tetap update sehingga terus bisa dinikmati. Kasihan berlangganan email tapi gak dapat update 😆

3. Menambahkan Kategori

Supaya lebih fresh kami tambahkan beberapa kategori yang lebih bersifat umum tapi masih dalam kerangka yang berbau teknologi seperti info tekno, game dan android yang lagi booming. Karena sepertinya lebih mudah mencari kontributor untuk kategori tersebut daripada yang menulis desain atau programming.

4. Menggunakan Comment Form dari Pihak Ketiga

Yang terakhir adalah menutup comment form bawaan dari wordpress karena spam nya gak ketulungan. Saya pilih

Amiin.