Ternyata Inilah 10 Ponsel Terlaris di Indonesia Kuartal II 2016

Samsung mendominasi dari list 10 List Ponsel Terlaris di Indonesia pada Kuartal II 2016 ini, kemudian di ikuti oleh OPPO dan ASUS.

671

Karena banyak sekali varian dari ponsel yang dirilis setiap tahunnya, pasti penasaran ponsel apa saja sih yang paling laris saat ini di Indonesia tercinta ini. Yup inilah 10 Ponsel Terlaris di Indonesia Kuartal II 2016.

Seperti yang dilansir dari detikinet beberapa waktu lalu bahwa Biro riset Counterpoint Research merilis daftar ponsel paling laris di Indonesia di kuartal II 2016  ternyata didominasi smartphone menengah ke bawah. Dari kesepuluh ponsel tersebut ternyata didominasi oleh Samsung dengan seri J-nya, lalu OPPO yang memang sangat gencar dalam beriklan lalu ada ASUS dengan seri ZenFone-nya.

Ponsel Terlaris di Indonesia

Berikut adalah list lengkap dari 10 Ponsel Terlaris di Indonesia Kuartal II 2016

10. Samsung Galaxy J1

1-samsung-galaxy-j1

Posisi ke-10 diisi oleh Galaxy J1 besutan Samsung. Meski dengan banderol di kisaran Rp 1,4 jutaan, ponsel ini nyatanya berhasil memikat masyarakat Indonesia untuk membeli ponsel yang satu ini.

9. Samsung Galaxy J3

2-samsung-galaxy-j3

Diperingkat ke-9 adalah Galaxy J3 yang juga milik Samsung. Dengan jeroan quad core, RAM 1,5 GB dan kamera 8 MP serta layar 5 inch HD, Galaxy J3 dibanderol di kisaran 2,3 jutaan.

8. Asus ZenFone Selfie

3-asus-zenfone-selfie

Asus mengambil alih posisi ke-8 lewat Zenfone Selfie. Kamera depan dengan kemampuan 13 MP jadi daya tarik ponsel ini, harganya berkisar Rp 2,6 jutaan.

7. Oppo F1 Plus

4-oppo-f1-plus

Oppo mulai memperlihatkan kemampuannya diperingkat ke-7. Dengan harga yang tergolong premium yaitu dikisaran Rp. 5,2 juta, F1 Plus tak menghalangi ponsel ini masuk daftar ponsel paling laris di Indonesia. Mungkin karena pengaruh iklan yang terus digenjot oleh OPPO untuk meningkatkan penjualanya.

6. Samsung Galaxy J1 2016

5-samsung-galaxy-j1-2016

Diperingkat ke-6, Samsung kembali berjaya lewat Galaxy J1 2016 yang merupakan pembaruan dari Galaxy J1 sebelumnya. Produsen Korea Selatan ini memberikan sejumlah peningkatan di ponsel ini, seperti bentang layar, RAM dan memori internal yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

5. Asus ZenFone Go

5-zenfonego

Asus kembali mengirimkan wakilnya lewat ZenFone Go diperingkat ke 5. Dengan RAM sebesar 2 GB, pengguna hanya cukup merogoh kocek di angka Rp 1,4 jutaan yang merupaka salah satu daya tariknya.

4. Oppo Neo 7

7-oppo-neo-7

Oppo kembali memperlihatkan eksistensinya dengan Neo 7 nya di peringkat ke-4. Faktor desain bisa jadi daya tarik yang jadi pemikat ponsel seharga Rp 1,9 juta ini.

3. Oppo F1

8-oppo-f1

Di tiga besar, Oppo kembali menunjukkan kualitasnya lewat F1. Selain kamera selfie 8 MP yang jadi pemikat, ponsel seharga Rp 2,8 juta ini juga menyodorkan RAM hingga 3 GB.

2. Samsung Galaxy J2

9-samsung-galaxy-j2

Diposisi runner up diisi kembali oleh Samsung Galaxy J2. Ponsel ini menyodorkan prosesor quad core Exynos dan layar Super AMOLED berukuran 4,7 inch. Harga yang ditawarkan sebesar Rp 1,9 juta menjadi salah satu daya pemikat bagi para pengguna ponsel untuk menjajalnya.

1. Samsung Galaxy J1 Mini

10-samsung-galaxy-j1-mini

Ternyata ponsel paling laris di Indonesia pada kuartal II 2016 ini adalah Galaxy J1.  Tak disangka ternyata ponsel yang dibanderol Rp 1 juta inilah sang juaranya. Harga yang sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia untuk membeli ponsel dengan prosesornya quad core Exynos dengan RAM 768 MB, memori internal 8 GB dan layar berukuran 4 inch.

Itulah 10 Ponsel Terlaris di Indonesia Kuartal II 2016 yang ternyata dikuasai oleh Samsung. Dari kesepuluh ponsel tersebut rentang harga 1-2 juta menjadi favorit masyarakat Indonesia dan semuanya berbasis Android. Nantikan info tekno pilihan lainnya di magzimp.com.

Salam