Yahoo Site Explorer ditutup, Microsoft jadi beli Yahoo ?

868

Rencananya ingin mulai menjajaki Adsense dengan membuat blog baru berbahasa Inggris, rasanya ada yang kurang jika udah hampir 2 tahun mengenal blog tapi belum nyobain Adsense. Murni kecipratan semangat dari para master yang memperlihatkan penghasilannya dari Adsense. Bikin air liur ini meleleh… Lebay ya…

Sudah lama tidak buat blog baru jadi bingung mau ngapain optimasi diawal kelahirannya, tapi yang masih diingat hal pertama yang harus dilakukan ketika membuat blog baru adalah mensubmit blog ke Search Engine utama, yaitu Mbah Google, Yahoo! dan Bing. Biar mereka bertiga tahu keberadaan blog kita.

Pertama ke Google sukses, selanjutnya ke Yahoo!, biasanya kita sumbit lewat link berikut https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit ternyata sekarang sudah tidak bisa lagi, disana ada keterangan bahwa sekarang Mesin Pencari Yahoo! atau Yahoo! Search telah bergabung dengan Bing. Jadi Sekarang jika kita submit tidak perlu ketiga search engine tersebut, tapi cukup dua saja yaitu Google sama Bing.  Berikut pemberitahuan yang terulis di blog Yahoo!Search,

With the completion of algorithmic transition to Bing, Yahoo! Search has merged Site Explorer into Bing Webmaster Tools. Webmasters should now be using the Bing Webmaster Tools to ensure that their websites continue to get high quality organic search traffic from Bing and Yahoo!. Site Explorer services will not be available from November 21, 2011.

Apakah ini menandakan Yahoo! Benar-benar diakuisisi oleh Microsoft?

Waktu blogging saya memang terbatas sekarang, cuma untuk berita teknologi tidak ketinggalan amat, maklum bisa dengan mudah dibaca lewat handphone disela-sela kesibukan. Salah satunya kisah yang saya ikuti adalah tentang rencana  Microsoft mengakuisisi Yahoo!.  Berita ini sudah lama terdengar, tapi belum benar-benar terealisasi, bahkan CEO Microsoft saat ini pernah mengatakan bahwa mereka beruntung tidak jadi melakukannya.

yahoo-merger-with-microsoft-bing-search

Dengan digabungkannya Yahoo!Search dengan Bing, saya menduga-duga bahwa akuisisi Yahoo! Ini benar-benar terjadi. Biar lebih yakin, saya tanya ke om Google. Kebanyakan adalah berita lama yang memberitakan tentang Microsoft tak jadi membeli Yahoo!

Tapi saya menemukan berita di okezone yang tanggalnya tidak terlalu jadul, 3 hari setelah Yahoo! Site Explorer resmi ditutup kemarin.  Berikut beritanya…

WASHINGTON – Microsoft dikabarkan tengah menjajaki untuk kembali membeli Yahoo, yang beberapa tahun sebelumnya gagal dilakukan.

Kabar ini merebak setelah kedua perusahaan raksasa itu untuk kedua kalinya menandatangani semacam perjanjian, yang dirahasiakan dengan alasan belum saat dilempar ke publik. Perjanjian ini disebut-sebut sebagai jalan bagi Yahoo untuk ditawar Microsoft. Demikian yang dilansir Times of India, Kamis (24/11/2011).

Steve Ballmer, CEO Microsoft, pernah menawarkan hampir USD50 miliar untuk Yahoo pada Februari 2008, namun ditolak oleh dewan perusahaan.

Microsoft Corp telah menandatangani perjanjian kerahasiaan dengan Yahoo, yang memungkinkan raksasa perangkat lunak untuk mengambil melihat lebih dekat pada bisnis Yahoo.

Entah saya yang ketinggalan berita atau emang ini berita baru yang belum terekspos, kita tunggu saja kabar selanjutnya, toh pada dasarnya kita diuntungkan karena sumbitnya cukup 2 kali aja tidak 3 kali seperti sebelumnya.

  • Saleum,
    Kunjungan balik sob, 🙂
    hebat ya si Microsoft dah mampu beli Yahoo!.

    saleum dmilano

    • terima kasih kunjungannya, begitulah Microsoft ingin menyaingi Google mungkin…

  • wah ternyata buat blog tidak hanya posting tulisan saja ya, mohon bimbingannya ya mas biar aku bisa ngeblog

    • saya pun masih belajar bang, kita sama sama belajar aja…

  • thanx infonya…:)

  • Yup, kita tunggu saja kabar selanjutnya. Nanti kalau udah ada berita terbaru, jangan lupa untuk membahasnya di sini, ya…. Hehe…. 🙂

  • wah iya ya pantesan saya mau submit blog baru saya koq g bs di yahoo 😀 kayanyanya yahoo udah mulai kekurangan aset ni hingga ngejual salah satu produknya xixi..

  • hoho ternyata setelah mencoba add site lagi ternyata sudah tutup. well.. bro check blog aku buat yang mau aplikasi atau ringtones atau themes gratis blackberry silahkan berkunjung http://alitbollo.blogspot.com
    makasih bro